Pemilu di Marseille Berlangsung Kondusif dan Merekatkan Silaturahmi

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Marseille dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) Marseille telah sukses memfasilitasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di wilayah Prancis selatan untuk menyalurkan hak konstitusionalnya pada hari Sabtu (13/4) yang bertempat di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille.

Didukung cuaca cerah khas wilayah mediterania, pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum tahun 2019 di Marseille berjalan dengan lancar. Jumlah pemilih yang datang berjumlah 86 orang yang terdiri atas 70 orang pemilih yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), 6 pemilih tambahan (DPTbLN), dan 10 pemilih khusus (DPKLN). Surat suara yang disediakan oleh KPU mencukupi dan memastikan seluruh calon pemilih yang datang dan memenuhi syarat dapat melakukan pencoblosan.


Konjen KJRI Marseille dengan WNI Prancis Selatan

“Masyarakat Indonesia di Prancis selatan merasa puas dan mengapresiasi penyelenggaraan pemilu kali ini, bahkan ada yang menyebutkan bahwa kegiatan Pemilu ini jauh lebih baik dari Pemilu-pemilu sebelumnya,” ujar Ketua PPLN Marseille, Darmadi Azis, yang telah beberapa kali menjadi panitia penyelenggara pemilu di Marseille. Pernyataan tersebut didukung oleh data statistik bahwa tingkat partisipasi masyarakat Prancis selatan untuk Pemilu 2019 telah mencapai lebih dari 80% (status s.d. 13 April 2019).

Data ini dipastikan masih terus bertambah karena penerimaan surat suara melalui pos masih dibuka hingga tanggal 17 April 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *