Paslon 01 Memperoleh 85% Suara Sah

Dalam rangka menyelesaikan rangkaian proses pemungutan suara Pemilu Serentak 2019, PPLN dan KPPSLN Paris telah melakukan Penghitungan Suara dari hasil Pemungutan Suara di 3 (tiga) Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) dan Pos di wilayah kerja KBRI Paris. Pemungutan Suara di TPSLN diikuti oleh 74% pemilih yang terdaftar dalam metode pemilihan di TPSLN dan 84% pemilih yang terdaftar dalam metode pemilihan Pos. Total pemilih yang terdaftar di PPLN Paris pada pertengahan Desember 2018 adalah 2.341 pemilih.

Dari hasil penghitungan Surat Suara di TPSLN dan Pos, Paslon 01 memperoleh 85% dari Surat Suara yang Sah. Sementara itu Paslon 02 memperoleh sekitar 15% dari Surat Suara yang Sah.

Perolehan suara partai politik peserta Pemilu untuk PPLN Paris berdasarkan urutan perolehan suara terbanyak adalah:
PDIP: 36%
Partai Solidaritas Indonesia: 30%
Partai Keadilan Sejahtera: 7%
NasDem: 6%
Golkar: 4%
Sebelas Partai politik peserta pemilu lainnya memperoleh 17% suara.

Partisipasi masyarakat meningkat cukup tinggi pada Pemilu 2019, yaitu mencapai sekitar 79% dari total pemilih yang terdaftar, lebih tinggi dari Pemilu 5 tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya Sosialisasi Pemilu dari berbagai pihak, khususnya PPLN Paris, maupun masyarakat Indonesia yang peduli terhadap Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *