Pasangan Prabowo Sandi Menang 74,94 Persen Di Kairo

Pasangan capres dan cawapres  Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, unggul perolehan suara hasil pemilu yang diselnggarakan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kairo.

Dari total pemilih yang berpartisipasi dalam pemilu yang diadakan pada sabtu 13 April lalu, paslon nomor urut 02 mengungguli sebanyak 74,94 persen dari 6.458 jumlah pemilih.

Data tersebut disiarkan oleh PPLN Kairo pada tingkat perhitungan 95,81 persen, yang berlangsung dari pukul 11.00 hingga 15.00 waktu setempat.

Adapun jumlah raihan suara paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, tercatat sebanyak 25,06 persen.

Jumlah total suara tersebut diambil dari proses pelaksanaan pemilu melalui tiga cara, yakni via TPS Luar Negeri (TPSLN) sebanyak 7.411, kotak suara keliling (KSK) sebanyak 211, dan jasa pos sebanyak 50.

Penghitungan resmi hasil pemilu oleh PPLN Kairo itu diselenggarakan bersama dengan agenda ramah tamah di gedung KBRI Indonesia di ibu kota Mesir.

Ketua PPLN, Amin Samad merasa puas dengan kinerja semua panitia karena acara bisa dimulai tepat waktu 08.00 sesuai jadwal. “15 TPS telah disiapkan di KBRI Kairo dengan dihadiri juga oleh saksi dari paslon 01 dan 02 baik dari Tim Kampanye Nasional maupun dari perwakilan Partai pendukung” ujar Amin Samad. Ditambahkan juga bahwa PPLN secara terus menerus melakukan koordinasi dg Panwaslu untuk antisipasi berbagai masalah yg mungkin timbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *