Terobosan Promosi Gastronomi Produk dan Pariwisata Indonesia di Marseille

untuk mempromosikan Wonderful Indonesia lewat gastronomi, tarian dan produk-produk Indonesia di Paris Store Marseille (supermarket asia) hari sabtu tanggal 19 October 2019.

Dalam acara “ l’Indonesie à l’honneur chez Paris Store”, akan ditampilkan demo memasak khususnya untuk menu nasi goreng, sate ayam dan dadar gulung. Selain itu, terdapat juga promosi lokasi-lokasi pariwisata yang berada di Indonesia.

Tidak kalah menarik adalah dilakukannya in-store product tasting and survey, yang memberi kesmepatan bagi pengunjung dapat mencicipi secara langsung produk-produk potensial Indonesia, seperti kopi, teh dan makanan kemasan.

Pertunjukkan tarian tradisional Indonesia yang ditampilkan memberi warna tersendiri dan menarik pengunjung yang antusias. Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis dengan total 21 outlets antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, Strasbourg, dan lainnya.

Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di dalam toko ParisStore, turnover
tahunan mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan sebesar 7.500 ton airfreight per tahun serta 3.500 kontainer laut per tahun.

Tercatat saat ini Paris Store hanya mengimpor produk ikan beku dari Indonesia dan belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji dari Indonesia yang sangat beragam variasinya.

Dengan adanya promosi ini, menjadi upaya membangun demand dan membuka akses terhadap produk-produk makakan Indonesia di pasar Perancis. Kegiatan ini diselenggarakan dengan kolaborasi Bersama antara KJRI Marseille Paris Store, dan VITO Perancis.

“Découvrez l’Indonésie à PARIS STORE”
(Mengenal Indonesia di PARIS STORE) bertujuan mempopulerkan destinasi Indonesia ke publik Prancis yang ke depannya diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *