Pelayanan KJRI Sydney Disambut Baik Masyarakat Indonesia di Adelaide

KJRI Sydney telah menggelar diseminasi informasi lapor diri pada Portal Peduli WNI, bekerja sama dengan PPIA South Australia, yang dilakukan bersamaan dengan pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran. Kegiatan tersebut telah dimanfaatkan sejumlah WNI, termasuk penjelasan manfaat dan pentingnya lapor diri bagi WNI di luar negeri.

Acara yang berlangsung di Science Innovation Learning Centre Flinders University, Bedford, Adelaide, merupakan salah satu kegiatan rutin pelayanan ‘jemput bola’ di luar kota yang diselenggarakan KJRI Sydney yang diperuntukan bagi WNI yang berada di sekitar Adelaide, South Australia. 

Dalam pelayanan keimigrasian, KJRI Sydney telah melakukan perbaikan layanan, bekerja sama dengan PPIA SA, guna mengurangi waktu tunggu antrian. Pelayanan tersebut menghadirkan sekitar 120 anggota masyarakat, yang datang bergiliran dari jam 08.30-20.30, lebih dari 90 dokumen keimigrasian dan sejumlah dokumen Kekonsuleran berhasil dilayani, termasuk 65 orang yang diverifikasi akun lapor dirinya. 

Dengan adanya komitmen KJRI Sydney untuk peningkatan pelayanan, pemohon diberikan survey pelayanan mengenai kepuasan pelayanan yang diberikan. Panitia dan masyarakat merasa senang dengan adanya pelayanan ini, karena selain diberikan kemudahan untuk permohonan pelayanan dokumen dan juga adanya pendampingan KJRI untuk lapor diri pada Portal Peduli WNI.

Sumber KJRI Sydney

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *