Efektifkan Pelayanan Bagi WNI, KBRI Stockholm Lakukan Pelayanan Jemput Bola

Banyaknya WNI di berbagai kota di selatan Swedia yang membutuhkan perpanjangan izin tinggal dengan kondisi saat ini membuat KBRI Stockholm memutuskan mengadakan pelayanan “jemput bola.”

Malmö, Swedia – Di tengah-tengah pandemi COVID-19 dan kebijakan pemerinah pemerintah masing-masing negara untuk menekan laju penyebaran virus corona, kebutuhan masyarakat Indonesia di luar negeri akan pelayanan kekonsuleran tetap tidak bisa dihindarkan. Perwakilan Indonesia di luar negeri berkewajiban untuk memberikan pelayanan tersebut dengan cara-cara yang tetap menghormati peraturan pemerintah setempat. Salah satunya yang dilakukan KBRI Stockholm adalah mengadakan pelayanan “jemput bola” kepada para WNI di Kota Malmö, Swedia (25/04/2020).

“KBRI hadir di tengah-tengah para WNI untuk melakukan pelayanan, ini sudah tugas KBRI,” tegas Duta Besar Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia Bagas Hapsoro menekankan pentingnya layanan bagi para WNI.

“Banyak WNI di berbagai kota di selatan Swedia yang membutuhkan perpanjangan izin tinggal dalam waktu dekat, jadi kami lakukan kegiatan ini. Semua dilakukan sesuai protokol kesehatan, datang sesuai jadwal yang ditetapkan dan harus perorangan, tidak bergerombol, mematuhi anjuran untuk mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan saling menjaga jarak,” ujar Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler Ernest Hadinoto yang hadir bersama 1 orang staf Fungsi Konsuler saat memberikan pelayanan.

Sebanyak 33 WNI yang telah mendapatkan layanan perpanjangan paspor pada hari itu. KBRI Stockholm berencana akan kembali mengadakan pelayanan yang sama di beberapa wilayah di Swedia untuk terus memberikan pelayanan bagi para WNI di tengah-tengah pandemi COVID-19.

​Sumber KBRI Stockholm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *