Bantuan Logistik Bagi Para ABK di Panama

Di masa pandemi COVID-19, KBRI Panama City menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para WNI dengan memberikan bantuan logistik untuk para WNI yang bekerja di kapal MV Monarch dan kapal-kapal milik perusahaan Gilontas (15-16/05/2020).

Kapal MV Monarch saat ini sedang berlabuh di Kota Pelabuhan Colon, Panama. Bantuan logistik diserahkan kepada perwakilan manajemen MV Monarch di KBRI Panama City untuk disampaikan kepada para ABK WNI (15/05/2020) . Saat ini terdapat kurang lebih 92 ABK WNI yang bekerja di kapal MV Monarch, 41 diantaranya sedang dalam proses repatriasi ke tanah air.

Kapal-kapal milik perusahaan Gilontas merupakan kapal penangkap ikan yang berlabuh di Pelabuhan Vacamonte, Panama. Bantuan logistik diserahkan kepada General Manager Gilontas Ocean Panama di KBRI Panama City (16/05/2020) untuk nantinya didistribusikan kepada para WNI ABK. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan KBRI Panama City untuk membahas kondisi dan kontrak kerja para ABK WNI serta rencana repatriasi ABK WNI yang sudah putus kontrak.

Pemberian bantuan logistik tersebut merupakan bentuk konkret kepedulian Indonesia kepada para ABK. Indonesia melalui para Perwakilannya berkomitmen untuk selalu hadir bagi para WNI.

Sumber: KBRI Panama City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *