Repatriasi 11 WNI dari Maroko Berjalan Lancar

Pada tgl. 06 Juni 2020 KBRI Rabat memberangkatkan atau melakukan repatriasi semi mandiri 11 orang WNI yg sudah 3 bulan stranded di Maroko dan 9 orang WNA.

Persiapan keberangkatan di lakukan di KBRI Rabat pada pukul 06.00 Pagi Waktu Maroko dengan menggunakan Bus menuju Airport Mohammed V Casablanca dengan penerbangan khusus dari Casablanca, Maroko menuju Amsterdam, Belanda. Penerbangan selanjutnya dengan Maskapai Garuda Indonesia Airways menuju Jakarta, Indonesia.

Pada saat proses keberangkatan didampingi oleh KUAI KBRI Rabat, PF Kanselerai dan PF Protokol KBRI Rabat. Keberangkatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Sehari sebelumnya jumat (05/06/2020), di ruang Serba Guna KBRI Rabat, KUAI KBRI Rabat beserta jajarannya memberikan breafing kepada WNI yg stranded selama 3 bulan di Maroko sebelum melakukan repatriasi semi mandiri.

Dan kamis, 04 Juni 2020, sebelum melakukan repatriasi semi mandiri terhadap 11 orang WNI yg sudah 3 bulan stranded di Maroko. KBRI Rabat memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan di Wisma Duta bagi para WNI tersebut.

Pemeriksaan Kesehatan dilakukan satu persatu oleh dokter Pemerintah Kerajaan Maroko. Setelah semuanya dinyatakan lulus kesehatan dilanjutkan dengan breafing oleh KUAI KBRI Rabat, Hanung Nugraha bersama jajarannya.

Sumber KBRI Rabbat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *