Icon Baru Sekolah Indonesia Den Haag (SIDH)

Duta Besar RI, I Gusti Agung Wesaka Puja meresmikan icon baru Sekolah Indonesia Den Haag (SIDH) selasa (23/06) di Wassenar.

Peresmian dihadiri oleh Pejabat KBRI Den Haag dan segenap Dewan Guru. Icon baru dimaksud merupakan salah satu upaya KBRI Den Haag untuk memajukan SIDH dan menjadikan SIDH tempat menimba ilmu yang membanggakan bagi para penerus bangsa.

Sekolah Indonsia Den Haag di Belanda ini adalah sekolah yang didirikan dan diselenggarakan untuk anak masyarakat warga negara Indonesia di tempat yang ada Perwakilan RI, dan terbuka bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan putra-putrinya untuk memperoleh pendidikan dengan kurikulum Indonesia.

SIDH diselenggarakan dalam rangka memberikan akses dan pelayanan pendidikan yang bermutu, kompetitif, relevan, dan berstandar internasional, tetapi tetap berkepribadian dan berbudaya Indonesia.

SIDH secara yuridis boleh menyelenggarakan Ujian Akhir Sekolah/Nasional sebagaimana sekolah negeri/ swasta di Indonesia karena sekolah Indonesia di luar negeri termasuk SIDH mempunyai kedudukan yang setingkat/sejenis dengan yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *