Bermain dengan Kuas dan Warna Menjadi Ciri Khas Pameran Karya Seniman Indonesia di Prancis ini

Permainan warna mencolok dan memukau menjadi daya tarik dari 54 lukisan Nuriyati yang dipamerkan di Kantor Pariwisata ‘OT Saint Mihiel Coeur de Lorraine.

Nuriyati, seniman kelahiran Surabaya menyatakan ciri khas dari lukisannya adalah selalu memilih warna cerah, lincah dan penuh keriangan. Dari lukisannya yang ingin disampaikannya adalah kebahagiaan.

Wanita yang selalu tersenyum ini mengaku bahwa ia belajar melukis secara otodidak. Sejak kecil dirinya sudah senang menuangkan ekspresinya ke dalam bentuk seni dan dekorasi.

Salah satu yang membuatnya selalu ingin menuangkan perbauran warna dan corak adalah pengalaman dan perjalanan hidup di beberapa negara. Hal inilah yang membuatnya kaya akan warna kehidupan dan menjadi inspirasinya dalam permainan kuasnya.

Dengan tema “Variations” sebanyak 54 lukisan Nuriyati tampilkan yang langsung membuat pengunjung yang datang mengenali kekuatan ciri khas gaya lukisannya. Warna corak dan pilihan obyek yang menjadi kekuatan dalam lukisannya membuat pengunjung seolah diajak bemain secara penglihatan.

Seniman Indonesia ini menyatakan dirinya sempat sedikit kecewa ketika masa pendemi dan karantina di Prancis diberlakukan, pamerannya yang di mulai bulan Februari sempat ditutup. Namun karena besarnya minat pengunjung maka pameran yang harusnya berakhir pada 20 April diperpanjang hingga 30 Juni.

Baginya lukisan tidak hanya sebatas di kain kanvas namun dalam kehidupan sehari-harinya ia selalu memenuhi ruang hidupnya dengan lukisannya. Batik, berbagai dekorasi rumah hingga tempat pernikahan menjadi salah satu yang selalu ia minati. Motif India, Indonesia, Laos dan motif lainnya selalu menjadi inspirasi baginya. Cat minyak, akrilik, kain sutra, cat air, pensil, hingga arang semua gunakan. Prinsipnya selalu sama, dengan lukisan, dirinya membagikan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *