Program Indonesia Goes to School KJRI Perth Memperkenalkan Seni Budaya Indonesia ke Australia

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Perth, Australia Barat, melanjutkan inisiatifnya untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat setempat melalui program “Indonesia Goes to School”. Kali ini, program tersebut digelar di Duncraig Senior High School (31/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh KJRI Perth untuk mempromosikan Indonesia kepada para pelajar di Australia Barat melalui serangkaian workshop singkat yang menawarkan wawasan tentang seni budaya Indonesia.

Program “Indonesia Goes to School” di Duncraig Senior High School mencakup berbagai kegiatan menarik, seperti presentasi singkat tentang Indonesia, workshop tarian Poco-Poco, workshop Angklung, dan cooking class yang dibawakan oleh chef David.

Workshop Angklung menjadi momen yang digunakan oleh para siswa untuk menyanyikan “Waltzing Matilda” sambil bermain alat musik tradisional Indonesia ini. Sementara pada workshop tarian, para siswa dengan kompak menari Poco-Poco, sebuah tarian olahraga yang menghibur.

Salah satu highlight dari kegiatan ini adalah cooking class, di mana para siswa diberi tugas untuk memasak cenil, makanan khas Jawa Tengah dengan tema Halloween. Tidak hanya para siswa, para pengajar yang hadir juga dengan antusias mengikuti kegiatan memasak ini.

Harapannya, melalui program “Indonesia Goes to School,” para pelajar akan semakin tertarik untuk melanjutkan pendidikan dalam bahasa Indonesia. Duncraig Senior High School sendiri telah menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bagian dari kurikulumnya, mengajarkan bahasa ini mulai dari kelas 7 hingga 12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *