Jawa Barat Siap Gelar Karpet Merah bagi Perusahaan Swedia

“Jawa Barat telah sukses mengendalikan penyebaran Covid-19 dan siap menggelar karpet merah bagi perusahaan Swedia yang siap berbisnis”, kata Gubernur Kamil.

Pada acara “Handover Ceremony” virtual yang diadakan pada Kamis, 6 Agustus 2020, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bapak Ridwan Kamil, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas bantuan sektor swasta Swedia, khususnya IKEA dan AstraZeneca, dalam upaya penanganan Covid-19, serta mengajak perusahaan lainnya untuk membuka bisnis di wilayah Jabar.

“Jawa Barat telah sukses mengendalikan penyebaran Covid-19 dan siap menggelar karpet merah bagi perusahaan Swedia yang siap berbisnis”, kata Gubernur Kamil.

Beliau menambahkan bahwa Pemprov Jabar menempati urutan ke-2 dari 34 provinsi lainnya dalam jumlah tes PCR dan siap relaksasi PSBB dengan semakin membaiknya perekonomian dan penanganan Covid-19 di Jabar.

Bantuan yang diberikan IKEA dan AstraZeneca merupakan bagian dari program kerja sama yang diinisiasi Business Sweden, bekerja sama dengan Kedubes Swedia di Jakarta, serta KBRI Stockholm. Selain kedua perusahaan tersebut, terdapat beberapa perusahaan Swedia lainnya, H&M, Brighter, Supertext, FRISQ, Atlas Copco dan Essity, yang telah aktif memberikan bantuan, baik untuk wilayah Jabar maupun wilayah Indonesia lainnya.

Dalam acara tersebut, KUAI KBRI Stockholm menggarisbawahi pentingnya kehadiran perusahaan Swedia di tengah situasi yang sulit di Indonesia sebagai bentuk solidaritas dan diharapkan bantuan yang telah diberikan dapat lebih memperkuat kehadirannya di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia menghargai bantuan yang telah diberikan IKEA dan AstraZeneca dan meyakini bantuan tersebut telah menyelamatkan banyak jiwa dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat”, kata Ibu Tanti Widyastuti.

Bantuan IKEA merupakan kelanjutan dari Blue Bag Campaign yang berhasil mengumpulkan dana untuk pemberian masker pakai ulang dan matras, sedangkan AstraZeneca memberikan ekstrak reagent dan turut mendukung program Healthy Lung dan Citarum Harum di Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *