Covid di Prancis: 69 Daerah Zona Merah, 3 Daerah dengan Kewaspadaan Tinggi dan Maksimum

Lebih dari 13.000 kasus dalam 24 jam. Paris telah masuk dalam kategori siaga sementara Marseille berada di zona siaga maksimum.

Menteri Kesehatan Olivier Véran mengumumkan pada hari Rabu ini, 23 September, peta baru peredaran Covid-19 di Prancis. Kini Pemerintah Prancis menggunakan tiga kategori area/daerah pembeda.

Zona sirkulasi aktif virus (“zona merah”)

Zona merah ini berada dalam pengawasan dan menjadi perhatian yaitu sebanyak 69 departemen: Ain, Alpes-de-Haute-Provence, Ariège, Aude, Aveyron, Calvados, Charente, Corse-du-Sud, Haute-Corse, Côte- d’Or, Doubs, Drôme, Eure, Gard, Gers, Indre-et-Loire, Landes, Haute-Loire, Loire-Atlantique, Loiret, Lozère, Maine-et-Loire, Marne, Haute-Marne, Meurthe-et- Moselle, Morbihan, Nièvre, Oise, Pas-de-Calais, Puy-de-Dôme, Pyrénées-Atlantiques, Hautes-Pyrénées, Pyrénées-Orientales, Bas-Rhin, Saône-et-Loire, Sarthe, Savoie, Seine-et- Marne, Yvelines, Somme, Tarn, Tarn-et-Garonne, Var, Vaucluse, Vienne, Haute-Vienne, Territoire de Belfort, Essonne, Val-d’Oise, Martinik, Guyana, Reuni, Mayotte, Alpes-Maritimes, Haute -Garonne, Gironde, Hérault, Ille-et-Vilaine, Isère, Loire, Nord, Rhône, Paris, Seine-Maritime, Hauts-de-Seine, Seine – Saint-Denis, Val-de-Marne, Bouches-du-Rhône , Guadeloupe.

Zona Siaga Yang Ditingkatkan

Zona siaga yang ditingkatkan adalah sebagai berikut: wilayah metropolitan Lyon, Nice dan Bordeaux dan sekarang Lille, Toulouse, Saint Etienne, Rennes, Paris dan pinggiran kota bagian dalam, Rouen, Grenoble dan Montpellier. Mulai Senin depan, jumlah pertemuan publik akan diturunkan menjadi 1.000 orang, pertemuan lebih dari 10 orang di ruang publik akan dilarang, restoran dan bar akan ditutup lebih awal (keputusan jadwal diserahkan kepada prefek, tetapi “Bar tidak akan bisa buka setelah jam 10 malam di semua wilayah ini”), stadion dan gimnasium, ruang serbaguna akan ditutup.

Zona Siaga Maksimum

Zona siaga maksimum adalah kota metropolis Marseille dan Guadeloupe. Di area ini, bar dan restoran akan “tutup total” mulai hari Sabtu.

Dua Anak Dalam Perawatan Intensif

Dua anak dalam perawatan intensif di Bordeaux. 4 anak di bawah 15 tahun saat ini dirawat di Rumah Sakit Universitas Bordeaux, termasuk 2 yang dalam perawatan intensif. “Ini membuktikan bahwa Covid-19 menyerang semua orang, tanpa terkecuali, oleh karena itu setiap perilaku kita berdampak pada seluruh populasi,” tegas Dirjen Yann Bubien dalam artikelnya di Le Parisien. Tingkat serius memang luar biasa pada anak-anak, tetapi bentuknya meningkat menurut wakil presiden French Pediatric Society, Robert Cohen.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *