Jusuf Kalla Saksikan Penandatangan Museum Pendirian Museum Sejarah Rasululloh SAW dan Peradaban Islam di Indonesia di Jeddah

Wakil Presiden Indonesia (Wapres) ke-10 dan ke-12, Muhammad Jusuf Kalla (JK) beserta Rombongan di Bandara VIP Saudia Private Aviation (SPA), Jeddah (Minggu, 25 Oktober 2020). Kedatangan Wapres Jusuf Kalla disambut oleh konsul Jenderal RI Jeddah, Eko Hartono Didampingi Pelaksana Fungsi Konsuler-1/Koordinator Pelayanan Warga (KPW), Safaat Ghofur beserta jajaran staf KJRI Jeddah

Kunjungan JK Selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam beserta rombongan ke Arab Saudi adalah dalam rangka menyaksikan penandatanganan naskah kerjasama pendirian dan pembangunan museum Sejarah Rasululloh SAW dan Peradaban Islam di Indonesia antara Komjen Pol. (Purn) DR. Syarifuddin selaku Ketua Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia Islam pada Sabtu 24 Oktober 2020 di Riyadh Arab Saudi.

Dengan ditandatanganinya Naskah perjanjian kerjasama tersebut, proses pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia dapat segera terwujud sehingga pada akhir tahun 2021 sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dan warga negara asing lainnya dikawasan asia.

Disela-sela kunjungannya tersebut JK beserta rombongan menyempatkan diri untuk melakukan ibadah di 2 (dua) kota suci di Arab Saudi (Makkah dan Madinah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *