Indonesia Berpeluang Ekspor E-Bikes ke Swedia

Sebagai negara yang masyarakatnya hobi bersepeda, Indonesia memiliki peluang untuk mengekspor sepeda ke Swedia. Dalam upaya ini yang perlu dilakukan salah satunya adalah meningkatkan kualitas sepeda produksi Indonesia.

Terbukanya peluang pasar sepeda di Swedia itu dikemukakan Dubes RI Stockholm, Kamapradipta Isnomo, saat berbicara dalam Virtual Business Forum on “Sporting Goods Opportunity in Sweden,” Selasa, 10 November 2020. Acara ini bagian dari kegiatan perdana Trade Expo Indonesia 2020.

“Budaya olah raga Swedia perlu dimanfaatkan oleh produsen dan eksportir Indonesia untuk menjadi salah satu pasar tujuan. Ekspor kita saat ini masih kecil dibandingkan potensi yang dimiliki. Kita harus bisa tingkatkan,” ujar Dubes RI di Stockholm Kamapradipta Isnomo.

Kegiatan ini hasil kolaborasi antara Kementerian Perdagangan, KBRI Stockholm, dan Open Trade Gate. Tujuan forum ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai peluang pasar peralatan olah raga, terutama sepeda, di Swedia. Kegiatan disambut antusias oleh para produsen dan pelaku bisnis dari kedua negara yang sempat mencapai 146 pengunjung virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *