Ledakan di Jeddah Arab Saudi: 4 Orang Terluka

Ledakan terjadi saat upacara peringatan Perang Dunia I di Jeddah melukai beberapa orang pada hari. Prancis, mengingatkan warganya yang tinggal di Arab Saudi untuk meningkatkan kewaspadaan maksimum.

Pada tanggal 11 November 2020, telah terjadi ledakan sekitar pukul 12.30 waktu Arab Saudi di sebuah pemakaman Non-Muslim di kawasan Al Balad, Jeddah. Hingga saat ini, tidak ada WNI yang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini, namun dikabarkan 4 orang terluka dalam kejadian ini.

Ledakan terjadi saat upacara peringatan Perang Dunia I di Jeddah melukai beberapa orang pada hari Rabu di pemakaman nonmuslim Khawajaat. Mengantisipasi gangguan keamanan berikutnya, Prancis, mengingatkan warganya yang tinggal di Arab Saudi untuk meningkatkan kewaspadaan maksimum.

Ledakan itu adalah insiden keamanan kedua yang terjadi di kota pelabuhan Laut Merah dalam beberapa minggu terakhir, dan serangan pertama dengan bahan peledak dalam beberapa tahun mencoba mengincar orang asing di Arab Saudi.

KJRI Jeddah mengimbau seluruh WNI di wilayah kerja KJRI Jeddah untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan terutama di tempat umum dan kerumunan massa seperti pusat perbelanjaan dan pasar. Diharapkan WNI selalu memantau informasi resmi dari Otoritas setempat dan Perwakilan RI di Arab Saudi.

KJRI Jeddah kembali mengingatkan kepada seluruh WNI untuk tidak menyebarluaskan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya (hoax).

Dalam kondisi darurat, WNI dapat menghubungi nomor Call Center Hotline KJRI Jeddah +966 50 360 9667.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *