Masyarakat Suriah Antusias Belajar Bahasa Indonesia

Pandemi COVID-19 tidak menghalangi antusiasme masyarakat Suriah untuk mempelajari Bahasa dan budaya Indonesia melalui Kursus Bahasa Indonesia bagi warga Suriah. Kursus Bahasa Indonesia dibuka secara resmi pada hari Senin, 30 November 2020 di KBRI Damaskus.

Kursus ini diikuti sebanyak 16 orang peserta yang terdiri dari pelajar, pengusaha, wirausaha, pegawai Pemerintah Suriah, dan friends of Indonesia yang ingin mendalami Bahasa dan budaya Indonesia.

Dalam sambutan pembukaan, Duta Besar RI untuk Suriah, Duta Besar Wajid Fauzi, menyatakan bahwa para peserta kursus akan menjadi sahabat Indonesia yang mempererat hubungan Indonesia dengan Suriah. Dubes RI mengharapkan peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pengetahuan tentang Indonesia tidak hanya pada bahasanya tetapi juga budayanya, dan semangat masyarakat Indonesia.

Kursus kali ini tetap diadakan secara tatap muka langsung meskipun masih dalam situasi pandemic COVID-19, untuk itu kursus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat antara lain pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban penggunaan masker dan hand sanitizer, dan jaga jarak fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *