ITB dan Universiti Malaysia Sarawak Sepakati Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Kerja sama dalam bidang pendidikan kembali disepakati antara Indonesia dan Malaysia. Naskah MoU telah diserahkan UNIMAS kepada Ketua Menteri Sarawak, YAB Datuk Patinggi (DR) Abang Haji Abdul Rahman Zohari bin Tun Abang Haji Openg disaksikan Konsul Jenderal RI Kuching secara langsung serta Rektor UNIMAS, Rektor ITB dan tim perumus MOU ITB dan UNIMAS secara daring (22/01/2021).

Sebelumnya Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) telah menandatangani MoU Kerja sama di bidang pendidikan pada Senin (18/01/2021).

Konjen RI Kuching menyampaikan sangat mengapresiasi tim perumus MOU yang dapat selesaikan naskah MOU tersebut walaupun dimasa pandemi COVID19 merebak dan berharap menjadi  momentum mengembangkan kerjasama di bidang lainnya antara Indonesia dan Malaysia khususnya negara bagian Sarawak.

Ketua Menteri Sarawak dalam sambutannya antara lain  menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Indonesia, khususnya ITB yang telah bersedia dan menyelesaikan MOU dengan UNIMAS dan mengharapkan MOU ini dapat dikembangkan lebih luas tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga dibidang seni dan budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *