Pembukaan Restoran Indonesia Pertama di Tanzania

Restoran Danau Toba, menjadi restoran pertama Indonesia yang diresmikan di Tanzania. Diresmikan oleh Dubes RI Dar Er Salaam Prof. DR. Ratlan Pardede. (03/02/2021)oleh

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh sejumlah Duta Besar dari negara sahabat, komunitas ekspatriat Filipina, Vietnam, Asia dan Eropa, serta sejumlah pengusaha Indonesia dan Tanzania.

“Merupakan sebuah kebanggan besar bagi saya untuk meresmikan restoran ini. KBRI Dar es Salaam tanpa kenal lelah berupaya untuk mendorong agar pengusaha dari Indonesia dan Tanzania untuk membuka restoran Indonesia di Tanzania.” Demikian disampaikan Bapak Duta Besar dalam sambutannya.

KBRI Dar es Salaam memberikan dukungan besar kepada Mr. Rutta agar restoran tersebut dapat berdiri, dengan memberikan pelatihan memasak kepada para calon juru masak restoran. Nama “Danau Toba” juga dimaksudkan untuk turut mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia, mengingat Danau Toba telah menjadi salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas di Indonesia, serta telah mendapatkan status Global Geopark oleh UNESCO.

Acara tersebut juga menjadi momen peluncuran Kursus Bahasa Indonesia Angkatan kedua di Tanzania yang diselenggarakan oleh KBRI Dar es Salaam. Danau Toba Restaurant didirikan atas kerja sama Mr. Desidery Rutta, pengusaha Tanzania yang telah lama menjalin hubungan bisnis dengan Indonesia, serta investor Indonesia.

Keberadaan restoran ini akan menjadi salah satu corong KBRI Dar es Salaam untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia melalui pemutaran tayangan video pariwisata Indonesia pada interior restoran.

Dubes RI Dar es Salaam juga menyampaikan bahwa restoran tersebut juga dapat menjadi showcase kemampuan Indonesia dalam memberikan nilai tambah terhadap berbagai produk agrikultur (agroprocessing) kepada masyarakat Tanzania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *