Indonesia Perkenalkan Produk Industri Pertahanan ke UAE melalui IDEX 2021

Selama 5 hari dari tanggal 21 Februari hingga 25 Februari 2021, Indonesia berpartisipasi dalam pameran IDEX (International Defence Exhibition and Conference)‚Äč di ADNEC, Abu Dhabi. Delegasi Indonesia dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan (Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha) membawa EO Indo Defence 2022 dan 12 (dua belas) industri pertahanan Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Industri pertahanan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah PTDI, PT. Pindad, PT. PAL Indonesia, PT. Len Industri, PT. Ridho Agung Mitra Abadi, PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa, PT. Falah Inovasi Teknologi, PT. Fazza Royal Yantasir Simulasi, PT. Persada Aman Sentota, PT. IPCD, PT. SSE, dan PT. Infoglobal.

Selain untuk mengenalkan produk-produk Industri Pertahanan Indonesia kepada dunia, keikutsertaan Indonesia dalam IDEX 2021 juga bertujuan untuk meningkatkan networking dan mencari peluang kerja sama dengan Industri Pertahanan luar negeri.

Sebagai upaya mencari peluang kerja sama tersebut, Dirjen Pothan Kemhan akan mengunjungi beberapa booth diantaranya MBDA, Rafale, Thales, SAFRAN, Naval Group, dan Rostec. Dirjen Pothan Kemhan berharap akan mendapatkan kunjungan dari para petinggi pemerintahan dan angkatan bersenjata UAE, serta kunjungan dari Industri Pertahanan asing lainnya.

Melalui kegiatan pameran tersebut, Indonesia dibantu oleh PT. Napindo Media Ashatama juga akan melakukan sosialisasi dan promosi terkait pelaksanaan Indo Defence 2022, sebuah pameran industri pertahanan yang direncanakan akan dilaksanakan pada November 2022.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran IDEX merupakan salah satu upaya dalam pembinaan industri pertahanan agar memiliki kemampuan teknologi yang lebih baik, menjadi industri yang mandiri, maju, dan memiliki daya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *