Bantuan ABK WNI Yang Mendarat Darurat Akibat Kebocoran Kapal Kargo

Dalam upaya penyelamatan awak ABK, KJRI Hong Kong memberikan bantuan untuk anak buah kapal (ABK) WNI yang berlabuh darurat di Pelabuhan Hong Kong. Sepuluh paket berisikan bahan makanan pokok telah disampaikan sebagai bekal logistik kapal untuk melanjutkan pelayaran kembali ke Taiwan.

Kapal kargo MV Shin Hay mengalami kebocoran saat sedang berlayar di perairan RRT. Sinyal SOS diperoleh oleh Marine Department Hong Kong dan dilakukan upaya penyelamatan ke pelabuhan Hong Kong. Kapal milik perusahaan Taiwan ini sedianya akan menuju VietNam dari Busan.

Koordinasi dan komunikasi erat terus dilakukan oleh KJRI Hong Kong, Marine Department HK serta otoritas terkait untuk memberikan dispensasi dan bantuan atas dasar kemanusiaan. Sebagai informasi, sejak pandemi, Pemerintah Hong Kong menutup sementara Pelabuhan Hong Kong untuk aktivitas pergantian kru kapal penumpang, kapal barang tanpa operasional bongkar muat, kapal ikan dan kapal lainnya. Pelabuhan hanya dibuka untuk pergantian kru dari kapal barang yang akan melakukan bongkar muat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *