Kerjasama Universitas Bina Nusantara dengan Tec de Monterrey Meksiko

Kerjasama antar universitas di Meksiko dan Indonesia, yaitu: antara Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Instituto Technologico de Monterrey (Tec de Monterrey) di fasilitasi oleh KBRI Mexico City.

Kesepakatan ini disetujui oleh Adriana Rojas selaku Direktur Asia Pasifik bagian kerjasama internasional mewakili Tec de Monterrey, sementara dari Binus diwakili oleh Satrio Nugroho, Aryanti Wardaya Puspokusumo, Arthanami Eka K. Panjaitan, dan lain-lain.

Setelah memberikan presentasi penjelasan universitas masing-masing, kedua pihak mengidentifikasi kerja sama yang menarik minat mereka, antara lain pertukaran pelajar, faculty mobility, summer courses, seminar, workshop, dan potensi kerja sama lainnya.

“Kami sangat tertarik dengan bidang fashion yang telah diselenggarakan oleh Binus, karena saat ini belum ada program tersebut di Tec de Monterrey,” ujar Adriana. Sebaliknya, Satrio pun menanggapi, “Selain fashion, Binus juga memiliki short course program yang dapat dikerjasamakan dengan short course program yang dimiliki oleh Tec de Monterrey”.

Baik Tec de Monterrey maupun Binus merupakan universitas swasta ternama yang berbasis teknologi, baik di Indonesia dan Meksiko. Keduanya pun merupakan universitas yang memiliki reputasi yang baik. Melalui kerjasama antar universitas ini diharapkan people-to-people contact antara masyarakat Meksiko dan Indonesia dapat ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *