23 Turis Indonesia Terluka dalam Kecelakaan Bus di Turki

Bus yang ditumpangi rombongan wisatawan Indonesia mengalami kecelakaan di Turki pada Rabu (17/3), hingga mengakibatkan empat WNI harus dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi beberapa kilometer dari resor ski Erciyes Kayseri atau sekitar 800 kilometer dari Istanbul. Bus yang mengangkut 23 orang WNI itu dalam perjalanan mengantar wisatawan dari resor tersebut untuk kembali ke Istanbul.

Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, mengatakan kecelakaan itu terjadi ketika bus rombongan WNI itu hendak kembali ke Istanbul setelah mengunjungi Resort Ski Erciyes. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 waktu lokal.

Semua penumpang WNI telah ditangani dengan baik oleh otoritas setempat dan saat ini dirawat pada sembilan rumah sakit yang ada di kota Kayseri, menurut Dubes RI Iqbal melalui pernyataan tertulis.

KBRI telah menempatkan satu orang anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kayseri di setiap rumah sakit sebagai penerjemah dan sekaligus untuk memantau situasi para WNI. Saat ini staf KBRI Ankara dan Konsul Kehormatan RI di Kayseri telah berada di lokasi.

Per Kamis (18/3) pagi, 17 WNI dinyatakan bisa meninggalkan rumah sakit. Sementara itu, enam orang lainnya masih memerlukan perawatan lebih lanjut. Empat orang di antaranya memerlukan operasi.

KBRI telah berkomunikasi dengan travel agent di Indonesia dan di Turki untuk penanganan seluruh WNI.

Bagi keluarga yang ingin mendapatkan update langsung mengenai situasi WNI dari lapangan dapat menghubungi langsung Harliyanto di nomor +90 552 657 76 54.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *