Hangatkan Suasana Idul Fitri KJRI Frankfurt Selenggarakan Berbagai Kegiatan Bersama Masyarakat dan Pelajar Indonesia

‘’Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,’’ demikian disampaikan oleh Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Acep Somantri, dalam beberapa kesempatan kegiatan bersama masyarakat dan pelajar Indonesia yang diselenggarakan baik secara daring maupun tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Konjen RI di Frankfurt, Acep Somantri

Tahun ini merupakan Idul Fitri kedua yang berlangsung di tengah situasi pandemi. Agar masyarakat dan pelajar Indonesia di wilayah kerja masih tetap dapat merasakan suasana lebaran seperti di tanah air, KJRI Frankfurt mengadakan pembagian makanan khas lebaran pada tanggal 12 Mei 2021 di halaman kantor KJRI Frankfurt kepada 200 pelajar, au pair dan ausbildung yang tinggal di kota Frankfurt dan sekitarnya.

Pada tanggal 13 Mei 2021 juga dibagikan 130 paket makanan khas lebaran kepada masyarakat Indonesia di Frankfurt dan sekitarnya, 100 paket makanan khas lebaran kepada pelajar Indonesia di Bonn, Köln, dan Aachen, 50 paket makanan khas lebaran untuk pelajar Indonesia di Saarbrucken, dan 50 paket makanan khas lebaran kepada pelajar Indonesia di München.

Dilaksanakan juga Shalat Ied bersama staf KJRI Frankfurt dan keluarga di Ruang Serbaguna KJRI Frankfurt serta acara Silaturahmi Virtual antara Konjen RI Frankfurt dengan seluruh masyarakat Indonesia di wilayah kerja. Pada tanggal 14 Mei 2021, sebanyak 50 paket makanan khas lebaran juga telah dibagikan kepada pelajar Indonesia di Düsseldorf, Essen, Duisburg, dan Mülheim.

Total sebanyak 580 paket makanan khas lebaran telah dibagikan di 10 kota di wilayah kerja KJRI Frankfurt. Pembagian makanan tersebut terselenggara berkat kerja sama antara KJRI Frankfurt dengan berbagai PPI di kota terkait serta restoran dan ormas Indonesia seperti Masjid Indonesia Frankfurt, Dayang Sumbi, Warung Bayu, PM3 München, Pesanggrahan e.V., dan Cafe Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *