Kopi Indonesia Mempesona Para Master Kopi Estonia

Kopi-kopi itu diantaranya adalah Arabica Bali Full Wash, Arabica Organic Aceh Gayo Bembeng Family, Arabica Papua Wamena, Arabica Sumatra Dolok Sanggul, dan Arabica Organic Java Preanger Wet Hull. Coffee Connoisseur sekaligus pemilik Paper Mill Roastery, Margus Varvas mengungkapkan bahwa setelah mencicipi keunikan kopi Arabika Java Frinsa, gerai kopi miliknya berminat untuk menjual kopi specialty tersebut dan mengunjungi Indonesia untuk mempelajari berbagai kopi specialty Indonesia lainnya.

“Indonesia merupakan negara penghasil kopi nomor 4 di dunia yang memiliki berbagai macam varietas kopi terbaik dunia dan 31 jenis kopi telah memiliki sertifikat indikasi geografis,” ujar ujar Dubes Silvy dalam acara coffee tasting bagi para Master Kopi di Estonia yang di selenggarakan KBRI Helsinki (28/05/2021). Lebih lanjut Dubes Silvy menyampaikan bahwa tujuan uji rasa kopi di Estonia selain untuk promosi kopi Indonesia juga untuk mendapatkan informasi mengenai profil kopi yang sesuai dengan selera konsumen kopi specialty Estonia.

Estonia memiliki populasi lebih kurang 1,3 juta orang dan mengkonsumsi sekitar 4,5 kilogram kopi per kapita. Meskipun berpenduduk kecil, namun negara ini merupakan negara tujuan wisata di kawasan Nordik dan Baltik serta merupakan salah satu pusat perdagangan di kawasan Baltik yang dapat digunakan sebagai hub produk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *