Dubes RI Den Haag Jajaki Pembentukan Indonesia Trading House di Belanda

Duta Besar RI untuk Belanda, Mayerfas, melakukan temu bisnis dengan 37 pengusaha Indonesia di Belanda (25/05/2021).

Temu bisnis yang bertujuan untuk membangun jejaring dan membahas potensi kerja sama pelaku usaha Indonesia di Belanda ini dilakukan secara hybrid (virtual dan tatap muka) di Hotel Van der Valk Wassenar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Temu bisnis yang mengumpulkan pelaku usaha Indonesia di Belanda merupakan yang pertama kali diselenggarakan.

Dubes Mayerfas menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk mendengarkan masukan dan gagasan dari WNI pelaku usaha di Belanda untuk meningkatkan penetrasi dan nilai ekspor produk Indonesia ke Belanda.

Sejumlah pengusaha menyampaikan berbagai gagasan seperti pembentukan Forum Pengusaha Indonesia di Belanda, penyusunan direktori pengusaha Indonesia, dan pembukaan Indonesia Trading House di Belanda guna membantu distribusi produk-produk ekspor Indonesia. “Pertemuan ini adalah pertemuan pertama dan akan dilanjutkan dengan berbagai pertemuan berikutnya untuk menindaklanjuti berbagai masukan dari pengusaha, terutama usulan pembentukan Forum Pengusaha Indonesia dan Indonesian Trading House,” ucap Dubes Mayerfas.

Pengusaha yang hadir dalam temu bisnis berasal dari berbagai sektor usaha, mulai dari kuliner, pariwisata, pertanian organik, trading, hingga perhiasan. Para pengusaha menyambut baik penyelenggaraan temu bisnis untuk membahas langkah-langkah peningkatan usaha Indonesia di Belanda. Selain temu bisnis dengan pelaku usaha Indonesia di Belanda, Dubes RI Den Haag juga akan menyelenggarakan temu bisnis dengan pelaku usaha Indonesia di Eropa pada 28 Mei 2021 guna membangun jejaring dan kerja sama antara pengusaha Indonesia di kawasan Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *