Komposer Nursalim Yadi Anugerah Sukses Tampilkan Teater Ine Aya’ dalam Holland Festival 2021

​​​Nursalim Yadi Anugerah, komposer asal Pontianak, Indonesia sukses menyelenggarakan pertunjukan seni teater bertajuk Ine Aya’ di Amsterdam, Belanda. Pagelaran Ine Aya’ berlangsung selama 3 kali pada tanggal 9, 10, dan 11 Juni 2021.

Pertunjukan terakhir tanggal 11 Juni 2021 digelar secara hybrid, sehingga penikmat teater dari Indonesia dapat turut menyaksikan melalui live streaming.Ine Aya’ adalah sebuah karya kolaborasi Nursalim Yadi Anugerah dengan pustakawan dan sutradara Belanda, Miranda Lakerveld.

Karya ini didasarkan pada 2 karya klasik: epos Kayan Takna’ Lawe’ dan Der Ring des Nibelungen karya Richard Wagner.Dengan menyatukan dua alur cerita, mereka menghubungkan tradisi budaya Kalimantan Kayan yang kaya dengan mitologi Barat dalam interpretasi Wagner. Hasilnya adalah perpaduan musik dan teater yang menggugah dari 2 budaya yang saling terkait dalam banyak hal.

Ine Aya’ mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton offline dan online. Hanya 2 hari setelah dijual, tiket offline sold out. Banyak penikmat teater dari Indonesia juga menyaksikan secara online.

Ine Aya’ merupakan salah satu dari 23 pertunjukan utama Holland Festival 2021. Festival ini digelar dengan mematuhi peraturan pemerintah setempat terkait COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *