Bayi dan Balita di Dortmund Dapatkan Paspor Indonesia Pertama Kali

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt menyelenggarakan pelayanan publik “Warung Konsuler” di kota Dortmund. Dalam kesempatan itu, warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Dortmund dan sekitarnya bisa memperoleh layanan kekonsuleran dan keimigrasian, seperti paspor, surat keterangan pencatatan kelahiran, surat keterangan pencatatan perkawinan, legalisasi surat kuasa, dan lapor diri WNI di luar negeri.

Yang menarik, ada 12 orang bayi dan balita yang didaftarkan untuk mendapatkan paspor, 7 orang diantaranya membuat paspor Indonesia untuk pertama kali. Orang tua dari salah seorang balita mengatakan cukup terkendala untuk berkendara ke Frankfurt dengan anak kecil, sehingga Warung Konsuler di Dortmund sangat memudahkan mereka. Warung Konsuler kali ini telah memberikan 50 pelayanan konsuler kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di kota Dortmund dan sekitarnya.Ini pertama kalinya KJRI Frankfurt mengadakan Warung Konsuler di kota Dortmund.

Warung Konsuler adalah salah satu program pelayanan publik untuk menjangkau WNI yang berada di luar kota Frankfurt, sehingga dapat membantu WNI menghemat waktu dan biaya. Dortmund terletak di negara bagian North Rhine Westphalia, dan berjarak sekitar 250 km dari kota Frankfurt.

Wilayah Kerja KJRI Frankfurt mencakup enam negara bagian yang terletak di sebelah selatan Jerman yaitu Hesse, Baden Württemberg, North Rhine Westphalia, Bavaria, Rhineland Palatinate dan Saarland. Jumlah WNI di wilayah kerja KJRI Frankfurt tercatat 14.305 orang. Ini merupakan jumlah terbesar di wilayah Eropa setelah Belanda dan Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *