Platform Promosi Produk Indonesia Resmi Diluncurkan

Platform promosi yang diberi nama Glarane, dapat diakses dengan alamat laman www.glarane.com dengan motto Trouve l’Indonésie, yang maksudnya temukan informasi dan produk Indonesia di Prancis.

Konsul Jenderal Ri di Marseille meluncurkan platform promosi pada tanggal 28 Januari 2021 melalui acara webinar bertajuk “Peluncuran Platfrom Promosi Produk Indonesia” yang dihadiri oleh wirausaha Indonesia di Prancis maupun di tanah air.

Dalam platfrom ini telah bergabung 18 partisipan yang terdiri dari wira usahawan produk Indonesia seperti kerajinan, batik, home decoration, aromatik,  makanan serta restoran masakan Indonesia, usaha katering dan lain lain. Para wira usahawan yang belum bergabung telah menyatakan keinginan untuk segera menjadi anggota. Bagi seniman Indonesia di Prancis, secara khusus juga telah disiapkan kolom tersendiri di dalam platfrom ini untuk memamerkan karyanya dan even secara virtual.

Dalam acara peluncuran, Konsul Jenderal RI, Bapak Arief menyampaikan, Platform ini merupakan jawaban atas keprihatinan para wira usaha produk Indonesia sejak pandemi berjangkit di Prancis pada awal tahun 2019, yang menyebabkan menurunnya aktifitas dan pendapatan usaha secara signifikan. Atas aspirasi wira usahawan pula disepakati untuk membangun platfrom promosi secara virtual yang dapat diakses publik 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.  

Konsul Jenderal Arief mengharapkan, platfrom ini dapat memberikan manfaat bagi wira usaha produk Indonesia di Prancis, serta memperkuat dan memperluas jaringan, dan terbukanya kesempatan bagi wira usaha di Indonesia untuk bergabung, dalam rangka menjalin hubungan usaha dengan mitra dan calon mitranya di Prancis.

Plarform promosi ini diberi nama Glarane, yang secara harafiah dan tradisional artinya bentangan untuk menjajakan berbagai produk untuk dijual. Makna ini yang mendasari tujuan platform, tidak hanya sebagai media untuk menampilkan produk, tetapi juga mendorong hubungan usaha dan jejaring seluas luasnya yang saling mendukung. 

Dalam sesi penjelasan teknis, tim pengelola Glarane mempresentasikan kolom promosional 18 wira usaha yang telah bergabung dalam platform, yang terus dikembangkan agar mudah diakses secara luas oleh mitra usaha dan konsumen. Konten Glarane terus dikembangkan secara interaktif dari partisipasi anggotanya. Konsep ini telah menarik perhatian para wira usaha di Indonesia untuk bergabung dalam rangka mengembangkan usaha dan kemitraan ke Prancis.

Menutup acara peluncuran Konjen RI menyampaikan bahwa Tim Glarane bersama wira usaha dan seniman Indonesia dapat memanfaatkan platform secara optimal untuk promosi produk dan aktivitasnya.

Satu tanggapan untuk “Platform Promosi Produk Indonesia Resmi Diluncurkan

  • 15 Februari 2021 pada 0 h 12 min
    Permalink

    Alhamdulillah,. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua amin 🤲

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *