Indonesia Promosi Pakain dan Produk Ramah Lingkungan di Belgia

“Momentum dibukanya kembali Belgia setelah lockdown yang berkepanjangan akibat pandemi langsung dimanfaatkan Indonesia dengan meluncurkan kegiatan promosi ini, sebagai upaya meningkatkan ekspor Indonesia di Belgia, khususnya ekspor pakaian jadi dan furnitur yang ramah lingkungan”, ujar Dubes RI Andri Hadi. 

Kegiatan promosi Codesignhub berbagai produk pakaian (apparel) dan furnitur Indonesia yang ramah lingkungan dan eco-friendly di Borgerhub, kota Antwerpen, Belgia kemarin berlangsung meriah.

Pameran ini diselenggarakan KBRI Brussel, Perwakilan KADIN Indonesia dan Adhyata Belgium sebagai upaya meningkatkan ekspor Indonesia di Belgia, khususnya ekspor pakaian jadi dan furnitur yang ramah lingkungan.Pembukaan kegiatan ini dimeriahkan oleh fashion show pakaian ramah lingkungan merek Zoe dan Wastu, yang mendaur ulang sisa-sisa kain pabrikan (upcycle) dan disulap menjadi pakaian sehari-hari yang trendy.

Tak ketinggalan sambutan Dubes Andri Hadi, Mayor Borgerhout Ms. Marij Preneel, serta Ketua Komite Tetap KADIN untuk Benelux, Irwan Habsjah.Memanfaatkan interaksi langsung dalam kegiatan ini, KBRI Brussel menghadirkan pula pameran foto yang menampilkan berbagai tekstil budaya Indonesia seperti batik, ikat dan ulos.

Berbagai info terkait destinasi-destinasi eco-tourism Indonesia seperti Taman Wisata Komodo, Bromo, Borobudur, dan Danau Toba juga dihadirkan untuk mengundang tamu yang hadir berkunjung ke Indonesia. Hadirnya makanan khas Indonesia dan tarian-tarian tradisional Indonesia menjadi penyejuk mata di musim panas dan menjadi hiburan yang dinantikan setelah sekian lama lockdown di Belgia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *