Buku-Buku Indonesia Sangat Diminati di Brunei Darussalam

Lebih dari 1.100 eksemplar dari 170 judul buku dari berbagai topik dipamerkan. Turut dipajang di etalase utama, buku-buku populer seperti Biografi Hamka dan Soekarno serta novel-novel dari penulis ternama Indonesia seperti Pramoedya Ananda Toer, Fiersa Bersari dan Tere Liye.

​​Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Pesta Buku Brunei 2020 yang diselenggarakan selama 10 hari (28 Februari – 8 Maret 2020) di Indoor Stadium Berakas, Brunei Darussalam.

Pada kesempatan tersebut, Indonesia diwakili oleh Toko Buku Gramedia cabang Pontianak yang berhasil menarik masyarakat Brunei untuk mengunjungi boothnya.

“Partisipasi ini dapat mendorong pemahaman masyarakat Brunei, khususnya generasi muda, terkait Indonesia,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko terkait partisipasi Indonesia di kegiatan tersebut.

Lebih dari 1.100 eksemplar dari 170 judul buku dari berbagai topik dipamerkan. Turut dipajang di etalase utama, buku-buku populer seperti Biografi Hamka dan Soekarno serta novel-novel dari penulis ternama Indonesia seperti Pramoedya Ananda Toer, Fiersa Bersari dan Tere Liye. Perbedaan bahasa tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Brunei terhadap buku-buku Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan buku-buku unggulan yang sudah habis di beberapa hari pertama.Buku-buku autobiografi tokoh-tokoh terkenal Indonesia serta novel-novel penulis ternama dan yang telah difilmkan di layar lebar habis terjual di pameran.

Para pengunjung juga banyak mencari buku masakan khas Indonesia seperti rendang dan kue-kue jajanan pasar serta buku sejarah lokal, sains sosial dan referensi.

Di akhir acara, Gramedia tercatat meraup omset 4 kali lebih besar dari omset yang didapatkannya pada tahun partisipasi di tahun 2018.

Pesta Buku 2020 adalah pameran buku terbesar di Brunei yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kebangsaan Brunei ke-36. Partisipasi Indonesia tahun ini adalah yang ketiga sejak tahun 2018. Selain Indonesia, pameran buku juga diikuti oleh Oman, Malaysia dan Yordania.

Sumber KBRI Bandar Seri Begawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *