“Monggo Moro” Warteg Indonesia di Tokyo

Warteg sudah Go Internasional, salah satunya warteg khas Indonesia yang dapat dinikmati di pusat kota Tokyo, tepatnya di Shinjuku bernama Warteg “Monggo Moro” dikelola oleh Ibu Retno diaspora Indonesia bersama suaminya yang asli Jepang.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi berkesempatan  belum lama ini mengajak sahabatnya, mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii untuk mencicipi hidangan di warteg  Monggo Moro (12/07/2021). Keseruan makan siang Dubes Heri dengan Dubes Ishii di warteg Monggo Moro tersebut terekam dalam vlog perdana KBRI Tokyo yang bertajuk dinamakan ‘Subarashii Indonesia’, atau dalam Bahasa Indonesia berarti Indonesia Hebat.

“Kami membuat Vlog Subarashii Indonesia ini untuk lebih mempromosikan beragam karya dan cerita kesuksesan Indonesia di Jepang. Untuk episode perdana, saya sengaja mengajak Dubes Ishii yang memang terkenal suka sekali dengan masakan Indonesia,” ungkap Dubes Heri mengenai alasan pembuatan Vlog Subarashii Indonesia.

Dubes Ishii memang dikenal publik Indonesia gemar mengunggah menu makan siang di instagram-nya saat menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Bahkan, kini setelah selesai menjabat, Instagram pribadi Dubes Ishiii telah memiliki lebih 62 ribu followers. “Ketika saya menjabat sebagai Dubes Jepang, saya sering ditanya apa masakan Indonesia favorit saya. Kini rasanya saya bisa sampaikan jawaban yang lebih jelas, saya sangat suka masakan Padang!”, ujar Dubes Ishii.

Banyak informasi menarik terungkap dalam vlog Subarashii Indonesia yang digagas oleh KBRI Tokyo. Salah satunya ternyata Indonesia telah berhasil mengekspor beragam produk makanan Indonesia ke Jepang, antara lain buah pisang dan nanas serta yang terbaru, durian asal Palu yang didatangkan langsung melalui penerbangan kargo Garuda Indonesia dari Manado ke Narita, Tokyo.

 

Satu tanggapan untuk ““Monggo Moro” Warteg Indonesia di Tokyo

  • 18 Juli 2021 pada 11 h 18 min
    Permalink

    Orang Jepang yang cinta Indonesia sampai durenpun suka. Lol hebat.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *