Indonesia Terima Dukungan Obat-Obatan dari Bangladesh

Indonesia telah menerima dukungan obat-obatan dari Pemerintah Bangladesh untuk penanganan pandemi Covid-19. Obat-obatan tersebut terdiri dari Vit D (DGain) 1000 boks, Favipiravir 600 boks, Imuzin Zinc 3000 boks, Azythromycin 800 boks, dan Ramdesivir (Ninavir) 3000 botol.

Bantuan tiba di Bandar Soekarno-Hatta pada tanggal 7 Agustus 2021 pukul 14.30 WIB. Serah terima dilakukan oleh Dubes Bangladesh untuk Indonesia, Y.M. Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, kepada Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan.

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Bangladesh atas bantuan yang telah diberikan. Kerja sama dan solidaritas adalah hal yang terus didorong agar dunia dapat segera keluar dari pandemi.

Dalam pernyataannya, Dubes Bangladesh untuk Indonesia menyampaikan pentingnya kedua negara untuk saling bahu membahu dan bekerja sama di masa sulit ini, serta harapan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Obat-obatan tersebut selanjutnya disalurkan oleh Kementerian Kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan.Bangladesh merupakan negara mitra dagang Indonesia terbesar ke-3 di Kawasan Asia Selatan setelah India dan Pakistan. Bangladesh juga merupakan pasar potensial bagi industri strategis Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *