Perayaan HUT RI Ke 76 Di Ethopia Diwarnai Isak Tangis

Warga Indonesia yang bermukim di Ethiopia merayakan HUT Kememerdekaan RI Ke 76 ditandai isak tangis. Mereka haru karena rindu akan tanah air tercintanya, dikarenakan sudah berpuluh tahun meninggalkan Indonesia untuk bekerja di Ethiopia.

Rasa haru dan cinta mereka kepada Indonesia juga rasa nasionalisme tinggi yang tetap berkobar tidak berkurang meskipun jauh dari tanah air.

Para warga Indonesia menangis dikarenakan rasa haru dan cinta Indonesia muncul saat Sang Saka Merah Putih dikibarkan dan lagu-lagu nasional diperdengarkan.

Hal itu dikatakan oleh masyarakat Indonesia yang bekerja di Ethopia, ketika bertemu dan bertatap muka secara virtual dengan Duta Besar RI Al Busyra Basnur untuk Ethopia, Djibouti dan Uni Afrika, setelah mereka mengelar upacara bendera yang dilakukan secara sederhana di salah satu gedung pabrik tempat mereka bekerja, Selasa, 17 Agustus 2021, berdasar keterangan tertulis dari KBRI Addis Abba di Jakarta.

Al Busyra sengaja menyapa dan berdialog secara virtual dengan masyarakat Indonesia di Ethopia. ” Masyarakat Indonesia itu bekerja di perusaahan Indonesia di Kota Hawassa sekitar 300 km selatan kota Addis Ababa. Meskipun jumlah mereka hanya 29 orang, namun mereka tetap menyelenggarakan ucapara baendera bersama” kata Al Busyra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *