Batagor Pilihan Hidangan Pembuka Untuk Dampingi Makanan Khas Mexico “Chile en Nogada”

Perwakilan Indonesia di luar negeri selalu memberikan dukungan bagi para WNI yang mempromosikan kebudayaan Indoensia. Belum lama ini, KBRI Mexico City mendukung penyelenggaraan konferensi pers mengenai kuliner Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Diaspora Network (IDN) Meksiko bekerja sama dengan restoran Poblanita Tacubaya (01/09/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus merayakan 200 tahun ‘Chile en Nogada’ yang merupakan  makanan khas Meksiko yang dihidangkan utamanya dalam perayaan kemerdekaan Meksiko. Eni Sulistyaningsih selaku ketua IDN Meksiko memperkenalkan kuliner Indonesia sebagai pendamping masakan ‘Chile en Nogada’. Sate tempe dan batagor khas Indonesia dijadikan makanan pembuka, sementara makanan penutupnya adalah talam ubi, kue srikaya dan bubur mutiara.

Perwakilan KBRI Mexico City, Eva Triana Sari menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi kuliner Indonesia-Meksiko seperti ini dapat meningkatkan people-to-people contact antara masyarakat Meksiko dan Indonesia. “Meksiko dan Indonesia memiliki banyak kemiripan, diantaranya kekayaan budaya termasuk di bidang kuliner, yang masing-masing memiliki kisahnya sendiri,” ujar Eva.

Bulan September adalah bulan hari kemerdekaan Meksiko. IDN Meksiko memanfaatkan momentum kemerdekaan Meksiko untuk mengawali kegiatannya yaitu menyelenggarakan kolaborasinya dengan Restoran Poblanita Tacubaya memperkenalkan gastronomi Indonesia kepada masyarakat Meksiko dalam perayaan 200 tahun ‘Chile en Nogada’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *