Desainer Remaja Akeyla Gandeng Model Disabilitas Dalam Fashion Show Karyanya

Akeyla Desainer muda yang berbakat akhirnya bisa kembali menampilkan karyanya secara langsung di Bekasi Fashion Week 2021. Tak tanggung dirinya bisa tampil dua hari berturut-turut. Sifat gadis belia ini yang selalu perduli dengan ramah lingkungan dan sesama manusia, membuatnya menampilkan karya desainnya dari bahan Ecoprint.

Akeyla desainer sejak usia cilik kembali menampilkan karya terbarunya dengan dua tema yaitu ‘Batik Nalam’ ( pewarna alam) yg diperagakan oleh Forkopimda dan hari kedua dengan tema ‘Beauty Nature’ dengan bahan ecoprint yang berkolaborasi dengan Kahut Sigerbori.

“Bagi saya fashion desain haruslah mengikuti trend namun penting dalam berkarya untuk selalu tetap memikirkan lingkungan hidup, karenanya setiap pemilihan bahan saya selalu berusaha agar ada konsep ramah lingkungan di dalamnya.” Komentar Akeyla.

Perhelatan akbar Bekasi Fashion Week ini dilaksanakan pada 28-30 Oktober 2021 diramaikan oleh 32 desiner dari daerah Bekasi maupun dari luar kota. Seperti Sugeng Waskito, Nina Nugroho, Sonny Muchlison, Dinii Fi, Leny Rafael, Lia Soraya, dan tentu saja Akeyla Naraya sendiri.

Hari ke pertama di hadiri oleh ibu walikota bekasi ibu Gunarti rahmat effendi dan Wakil Walikota Bekasi Ibu Wiwiek Hargono yang tampil mengenakan batik pewarna alam rancangan Akeyla Naraya. Akeyla mengaku sangat bahagia melihat karyanya bisa gunakan oleh oleh para wanita yang memiliki aktivitas padat namun terlihat cantik dan tetap modis.

Hari kedua, Akeyla yang menggunakan bahan ecoprint, ramah lingkungan berkolaborasi dengan Kahut Sigerbori, sengaja mengandeng para model disabilitas (tuna rungu).

“Saya sangat senang melihat teman-teman saya yang memiliki disabilitas namun mereka sangat antusias dan bisa membawakan karya saya dengan sangat baik, saya ingin orang melihat bahwa tidak ada kekurangan dalam diri manusia, semuanya sama.” Tutur Akeyla.

Acara ini dibuka oleh bapak Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang didampingi oleh Kepala dinas DPM PTSP dan Putri Pariwisata Indonesia DKI Jakarta Elza clarissa.

Acara yg diliput televisi swasta dan 1 media Diaspora Indonesia, Surat Dunia berlangsung meriah namun tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Acara yg dimeriahkan penampilan bintang tamu Tabita Roselin, Alexa dan Alvin juga penampilan Ratih dari DPM PTSP. Juga fashion show dari ibu Forkopimda dan ibu-ibu DWP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *