Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Di Jerman Dirayakan Di Museum Papua

Kerjasama antara KJRI Frankfurt dan Museum Papua di Gelnhausen dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda ke 93 yang diadakan pada 30 Oktober 2021 diisi dengan pagelaran seni budaya yang diselenggarakan secara hybrid.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri menyampaikan apresiasi kepada seluruh PPI dan organisasi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah kerja KJRI Frankfurt yang selama lebih dari 1 tahun terakhir ini telah menunjukkan kontribusi nyata bagi reformasi dan pembangunan nasional melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama KJRI Frankfurt.

Meskipun masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat kita semua untuk terus menggaungkan merah putih di Jerman baik dalam bidang seni budaya, ekonomi dan pendidikan. Di masa mendatang, KJRI Frankfurt akan terus mendorong dan siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia di wilayah kerja untuk meningkat citra Indonesia di Jerman.

Acara diisi dengan pembacaan hasil kongres pemuda tahun 1928 oleh Ketua PPI Frada, Sdr. Julio Lasut, dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional oleh Grup Tari Iramandha Puspa Kencana, Sdri. Rifda Shifa Nadia, Freunde Indonesien e.V. dan Bhinneka Tunggal Kassel.

Penampilan lagu perjuangan juga ditayangkan secara daring, dibawakan oleh Sdri. Gaganawati dan Sdri. Agatha Clarissa.

Museum Papua di Gelnhausen adalah milik seorang Indonesianis, Werner F. Weglein yang sangat cinta akan Indonesia khususnya tanah Papua. Beliau sudah puluhan kali berkunjung ke Papua dan mendaki Puncak Jaya Wijaya. Museum Papua terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi dengan membuat janji terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *