Pagelaran Hijab Walk Karya 15 Desainer Indonesia Di Istanbul

Kreativitas dan kualitas fashion Indonesia semakin bergeliat menunjukkan kelasnya dalam kancah fashion internasional. Hal ini telah dibuktikan dalam gala fashion Indonesian Hijab Walk dan Lumbung Indonesia Fashion Show yang sukses diselenggarakan di bangunan bersejarah, Sultan Sernic, Istanbul pada 5 Desember 2021. Sebanyak 15 designers Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Hijab Walk menunjukkan karya-karya terbaiknya dalam pagelaran adi busana muslim/muslimah tersebut.

Pimpinan delegasi designers , Ibu Lina Marlina Ruzhan (istri Wakil Gubernur Jawa Barat) menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mejadi pendorong para designers Indonesia untuk terus mengembangkan kreativitas karyanya yang tidak kalah bersaing di dunia fashion internasional. Fashion adalah bagian dari industri kreatif Indonesia yang memiliki andil besar dalam penguatan perekonomian Indonesia pada masa pandemi.

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari KJRI Istanbul, Bapak Jepri Edi, Konsul Ekonomi, bahwa fashion busana Muslim/ah Indonesia memiliki tempat tersendiri di Turki dan negara-negara Muslim lainnya. Berkembangnya sektor industri Halal perlu selalu dicermati dan dilihat sebagai kesempatan oleh pelaku fashion Indonesia untuk terus berkembang dan bersinergi dengan institusi terkait termasuk dengan KJRI Istanbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *