Indonesia Frankfurt Festival Resmi Dibuka

KJRI Frankfurt bekerja sama dengan Merah Putih Sejati (Merpati) e.V. menyelenggarakan acara launching Indonesia Frankfurt Festival (IFF) 2022 (08/02/20).

Acara dimeriahkan dengan tarian Kembang Girang oleh Kelompok Seni Budaya Pesona Indonesia. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat selama berlangsungnya acara di Ruang Serbaguna KJRI Frankfurt. IFF 2022 merupakan festival Indonesia pertama di Frankfurt yang ditujukan untuk mempromosikan budaya, perdagangan, investasi, pariwisata dan pendidikan. Puncak acara IFF akan diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2022 di Titus Forum, Frankfurt.

Bertepatan dengan Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman, IFF 2022 diharapkan dapat mengukuhkan kerja sama bilateral yang telah berlangsung sejak tahun 1952, baik di level pemerintah maupun individu. Konjen RI menargetkan IFF menjadi ajang promosi Indonesia yang diadakan setiap tahun mencakup seminar, workshop dan business forum. Kota Frankfurt dipilih sebagai lokasi IFF 2022 mengingat perkembangannya yang pesat di bidang ekonomi, industri dan keuangan. Pergerakan tren positif perekonomian Indonesia dan Jerman merupakan momentum untuk memperkuat roda kerja sama bilateral yang dapat difasilitasi oleh IFF 2022. Progres vaksin yang signifikan juga diharapkan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi situasi pandemi.

Konjen RI Frankfurt meyakini IFF 2022 akan berhasil dengan dukungan dari para co-sponsor, exhibitor dan participant. Saat ini KJRI Frankfurt telah menerima komitmen dari Pemprov DI Yogyakarta, Pemkot Pontianak dan Pemkot Bojonegoro untuk berpartisipasi dalam IFF 2022. Dr. Jofi Puspa selaku Ketua Merpati e.V. mempresentasikan nilai-nilai profesionalitas, komitmen, dedikasi dan toleransi yang melandasi IFF.

Diharapkan IFF nantinya dapat mengembangkan identitas dan ciri khas masyarakat Indonesia di kota Frankfurt. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja sama antara Bali Park Shangri-Lah dan Shanty Label yang diikuti pendaftaran para participants dan exhibitors yang berminat mengisi acara IFF 2022.

Kemeriahan berlanjut dengan adu pantun dan constanza dalam bahasa Indonesia dan Jerman dari Konjen RI Frankfurt dan Ketua Merpati e.V. yang disambut sorak sorai para hadirin. Tercatat pelaku bisnis Jerman, tokoh masyarakat, perwakilan mahasiswa, organisasi masyarakat dan pemuka agama hadir pada acara launching IFF 2022.

Satu tanggapan untuk “Indonesia Frankfurt Festival Resmi Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *