Anak Madrasah Depok Meraih Penghargaan Kompetisi Robotik Di Istanbul

Pelajar Indonesia kembali unjuk kebolehan di kancah Internasional. Kali ini 16 siswa dari Madrasah TechnoNatura Depok yang berhasil meraih penghargaan di kompetisi FIRST Robotic Competition (FRC) yang berlangsung di Volkswagen Arena, Istanbul, pada tanggal 14-17 Maret 2022.

Keberangkatan para pelajar ini diikut sertai oleh 2 pembimbing/mentor Madrasah TechnoNatura Depok, yang tergabung dalam Tim Robotik Java Knight. KJRI Istanbul turut memberikan dukungan langsung kepada Tim Java Knight yang bertanding.

Dengan bimbingan mentor dan pelatih, Tim membuat robot untuk bertanding di ajang FRC ini. Mereka harus bersaing dengan 47 tim lainnya yang berasal dari Brazil, Kazakhstan, Swiss, dan tuan rumah Turki yang banyak mengirimkan Tim robotik dari sekolah-sekolah tingkat SMA.

Meski merupakan tim Indonesia pertama yang mengikuti kompetisi FRC, Tim Java Knight berhasil meraih penghargaan Imagery Award, salah satu dari 8 penghargaan yang diperebutkan. Penghargaan ini diberikan kepada tim yang memiliki Robot dengan mesin dan teknik yang memiliki estetika baik dan juga penampilan tim yang unik. Berbeda dengan tim lainnya, Tim Java Knight selama kompetisi berlangsung, selalu mengenakan pakaian lurik khas Yogyakarta.

Konjen RI di Istanbul, Bapak Imam As’ari mengungkapkan kebanggaannya kepada Tim Java Knight yang rata-rata berusia 16 tahun tersebut, dan berharap para siswa tersebut dapat meningkatkan prestasinya dan mampu bersaing dengan tim dari negara lainnya di tingkat regional dan internasional.

Satu tanggapan untuk “Anak Madrasah Depok Meraih Penghargaan Kompetisi Robotik Di Istanbul

  • 23 Maret 2022 pada 8 h 18 min
    Permalink

    Ikut bangga melihat sekolah2 Madrasah dan Pesantren makin diminati oleh para orang tua dan anak2 juga sekarang malah memilih sekolah Pesantren dan Madrasah. Karena pada sadar ilmu agama juga sangat penting dalam kehidupan. Lanjutttttt

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *