Timnas Sepak Bola Indonesia Menang Telak Melawan Nepal, Supporter Indonesia Sorak Sorai

Bertanding di bawah suhu lebih dari 40 derajat Celsius tidak membuat semangat para pemain timnas sepak bola Indonesia kendor. Sebaliknya, tim sepak bola Indonesia bermain dengan gemilang dan berhasil menang melawan Nepal dengan skor telak 7 – 0 (15/06/2022). 

Timnas Indonesia sudah berhasil membuat gol di menit-menit awal dan semakin berjaya menguasai pertandingan setelah seorang pemain Nepal diganjar kartu kuning kedua di pertengahan babak partama.

Kemenangan Indonesia tersebut disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Lena Maryana dan seluruh warga Indonesia para pendukung timnas di bawah komando “Asosiasi Suporter Indonesia di Kuwait” atau ASIK. Yel-yel dukungan dan lagu lagu penyemangat dinyanyikan secara serempak oleh lebih dari 500 WNI yang hadir secara langsung di Stadion Jaber Al Ahmad Kuwait. Gaung dukungan para suporter Indonesia mengalahkan teriakan dan dukungan suporter Nepal yang menyaksikan timnya kembali menelan kekalahan pada babak kualifikasi Piala Asia tersebut.

Untuk lebih menyemangati pemain bersama para suporter, Duta Besar RI untuk Kuwait bergeser dari tribun VVIP ke tribun tempat para pendukung berada. Duta Besar dan seluruh warga Indonesia yang menonton di lapangan meluapkan kegembiraan dengan bernyanyi, bersorak sorai dan berfoto bersama.

Suara pendukung timnas kembali bergemuruh ketika pertandingan usai dan seluruh anggota Tim Indonesia mendekati tribun tempat suporter Indonesia berada untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter. Keramaian semakin menjadi ketika pelatih Shin Tae Yong diangkat beramai ramai oleh para anggota timnas dan sebagian pemain membuka dan melemparkan kaosnya ke arah pendukung Indonesia.

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh seluruh warga Indonesia khususnya yang berada di Kuwait karena Indonesia berhasil melewati fase babak kualifikasi dan Tim Garuda diharapkan bisa menunjukkan tajinya di pertandingan Piala Asia tahun 2023 mendatang.   

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Kuwait tidak berhasil mewujudkan ambisinya untuk mengalahkan Tim Yordania. Bermain sebagai tuan rumah dengan pendukung yang memenuhi tribun sisi lapangan tidak membuat Kuwait bisa memperoleh angka bahkan Yordania berhasil memasukkan 3 gol tanpa balas ke gawang Kuwait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *