Perenang Muda Asal Depok Pecahkan Rekornas di Summer Junior Olympics Amerika Serikat

Perenang muda Indonesia, Fidelya Meisya Al-Gozaly, mencatatkan rekor nasional kala bertanding di Summer Junior Olympics. Perenang berusia 11 tahun asal Depok itu bertanding di kelompok usia (KU) IV pada kejuaraan Summer Junior Olympics yang diselenggarakan oleh Pacific Swimming di Stadion Baler Aquatic Centre, Hollister, California, 8-10 Juli 2022.

Fidel memecahkan rekornas renang nomor 100 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 01:02.76 detik, sekaligus meraih medali emas di kategori itu. Catatan baru ini mengungguli rekor nasional lama yang diciptakan perenang Luh Made Budiartini Bandem di Yogyakarta pada 26 Oktober 2018 yakni 01:02.83 detik.

Selain mencatatkan rekornas dan menyabet emas 100 meter gaya bebas putri, Fidel juga membukukan banyak best times baru sekaligus memboyong 2 medali emas lainnya pada cabang 50 meter dan 100 meter kupu, juga 3 medali perak pada kategori 50 meter dan 200 meter bebas, serta 200 meter gaya ganti (individual medley/IM).

Atas catatan rekornas baru itu, Konjen RI di San Francisco, Prasetyo Hadi, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Fidel. “Kami turut senang dan bangga atas prestasi warga Indonesia yang mampu bersaing dan unggul dari banyak perenang muda terbaik di Amerika Serikat,” ujar Prasetyo.

Konjen Prasetyo mengemukakan pihaknya terus mengikuti dan mendukung warga Indonesia yang tinggal di San Francisco dan wilayah kerjanya, yang memiliki bakat dan talenta yang tinggi termasuk bidang olah raga. “Sebagai bagian dari upaya pembinaan masyarakat, Perwakilan RI terus mendorong dan mendukung peningkatan prestasi anak negeri yang berdomisili di sini,” tambahnya.

Remaja yang sebelumnya tinggal di Depok tersebut pernah menjadi “Perenang Terbaik” (Eksibisi) KU IV pada saat masih umur 10 tahun mewakili Amaraish Swimming Club di Indonesia Open Swimming Championship (IOSC) di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, 9-12 Desember 2021.

Dalam waktu dekat, bersama perenang lainnya yang tergabung dalam All-Star Team, Fidel akan mewakili negara bagian California pada kejuaraan 2022 Western Zone Age Group All-Stars Championship, yang akan diselenggarakan di Elk Grove Aquatic Center, California, 3-6 Agustus mendatang.

Dalam kejuaraan renang bergengsi tahunan itu, ia akan bersaing dengan ratusan perenang muda All-Stars lainnya dari beberapa wilayah negara bagian di Pantai Barat Amerika Serikat, termasuk Alaska, Arizona, California, Colorado, Hawai, Idaho, Montana, Nevada, New Mexico, Oregon, Utah, Washington, Wyoming.

2 tanggapan untuk “Perenang Muda Asal Depok Pecahkan Rekornas di Summer Junior Olympics Amerika Serikat

  • 16 Juli 2022 pada 20 h 02 min
    Permalink

    Wow bisa memecahkan rekor di Amerika pula yang mana tersohor dengan perenang2 dunia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *