Promosikan Keindahan Batik Jawa dan Kuliner Indonesia di Canberra

Dharma Wanita Persatuan KBRI Canberra didukung oleh KBRI Canberra kembali menyelenggarakan kegiatan promosi budaya “Indonesian Circle”  yang dihadiri oleh anggota dari organisasi wanita internasional di Canberra, dengan mengusung tema “The Beauty of Javanese Batik & Modern Indonesian Culinary”, Kamis (15/09/2022).​​

Kegiatan dibuka oleh Ketua DWP KBRI Canberra, Ibu Marsia Pramono, dilanjutkan dengan paparan mengenai Batik oleh Indonesian Circle Leader, Ibu Vera Alatas, yang juga Wakil Ketua DWP KBRI Canberra. Ibu Vera mempresentasikan tentang asal-usul batik, jenis-jenisnya dan makna motif batik dari berbagai daerah di Indonesia, juga hal menarik lainnya tentang b​atik.

Ibu Isti Monfries, pencinta seni yang sudah 52 tahun tinggal di Canberra namun tetap semangat melestarikan budaya Indonesia kemudian memandu diskusi dalam kegiatan yang juga memamerkan koleksi kain batik tulis dan lukisan batik hasil karya beliau.

Tidak kalah menarik yaitu presentasi kuliner Indonesia yang disajikan dengan sentuhan modern dan cantik oleh Ibu Yetty Daly, masyarakat WNI yang juga sudah lama tinggal di Canberra dan menekuni bidang kuliner Indonesia, yang menunjukkan cara penyajian Nasi Goreng, Sate ayam dan Mie goreng Jawa, serta Klepon dan Risoles dengan tampilan menarik.

Acara yang dipandu oleh Ibu Santi Udurman semakin terasa nuansa Indonesia dengan persembahan nyanyian lagu Jawa oleh Ibu Katarina Ratih Berman yang menyanyikan “Suwe Ora Jamu” dan “Gundul-gundul Pacul”, juga lagu “Rayuan Pulau Kelapa” dengan mengajak tamu undangan untuk menyanyi bersama.​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *