Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Pengungsi Palestina di Jerash, Yordania

KBRI Amman telah memfasilitasi penyaluran bantuan kemanusiaan dari Indonesia yang dilakukan oleh Nusantara Palestina Center (NPC) bekerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) kepada pengungsi Palestina di Kamp Pengungsi Gaza di wilayah Jerash, Yordania (5/11).

Duta Besar RI Amman, Bapak Ade Padmo Sarwono turut hadir dan menyerahkan bantuan secara simbolis dengan didampingi Ketua NPC Bapak Abdillah Onim (Bang Onim), Sekjen JHCO Dr. Hussein Al Sibli, dan Direktur Kamp Jerash Mr. Omar Sthayyeh.

Dubes Ade Padmo mewakili rakyat Indonesia menyampaikan salam dan bantuan masyarakat Indonesia untuk pengungsi Palestina di Yordania, dan berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat membantu mengurangi penderitaan hidup para pengungsi. Dubes Ade Padmo juga menyampaikan apresiasinya kepada NPC yang telah mengumpulkan dana untuk bantuan kemanusiaan dan kepada JHCO yang telah membantu penyaluran bantuan.

“Indonesia akan selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina, khususnya dalam membantu untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina baik di Yordania maupun di Palestina,” tegas Dubes Ade menutup sambutannya.

Sekjen JHCO Dr. Al Sibli menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia karena Indonesia adalah negara yang terdepan dalam membantu meringankan penderitaan para pengungsi Palestina di Yordania. Dr. Al Sibli juga menyampaikan apresiasi kepada Dubes RI dan Ketua NPC yang telah meluangkan waktu bertemu para pengungsi Palestina di Yordania dan mendistribusikan bantuan secara langsung.

“Ini adalah bantuan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina dan doakan kami agar diberikan kekuatan dan dimudahkan untuk terus menjadi penyambung persaudaraan antara rakyat Indonesia dan Palestina,” tegas Ketua NPC Abdillah Onim.

Bantuan yang didistribusikan NPC kali ini terdiri dari 1.109 paket sembako dan 2.218 selimut hangat untuk musim dingin senilai Rp. 1,35 Milyar.

Para pengungsi Palestina mengungkapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas bantuan yang diberikan. 

Satu tanggapan untuk “Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Pengungsi Palestina di Jerash, Yordania

  • 16 November 2022 pada 12 h 03 min
    Permalink

    Alhadulillah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *