Menggenjot Wisman Prancis ke Indonesia, La Maison de l’Indonésie membuat B2B Table TOP Tourism

Promosi Pariwisata Indonesia di Perancis akhinya kembali berjalan setelah 3 tahun absent. Setiap tahun biasanya promosi Workshop Tourism Indonesia di Perancis selalu dilaksanakan, dan yang terakhir dibuat adalah akhir february 2020 sebelum COVID 19.

Kali ini workshop tourism Indonesia bertema Indonesia Vous Attend yang artinya Indonesia menunggu anda, digelar selama 2 hari di House of Indonesia Paris/ La Maison de L’Indonesie (LMDI) yang dikoordinasi oleh Eka Moncarre (ex VITO Perancis) . 

Sejak kegiatan promosi VITO distop per Oktober 2022, promosi Indonesia di Perancis dilanjutkan dengan cara mandiri dan independent oleh Rumah Indonesia. Karena tanpa promosi Indonesia yang konsisten dan berlanjut, pemulihan pariwisata Indonesia di pasar Internasional terutama Perancis akan sangat sulit.

Market eropa terutama Perancis adalah market yang sangat penting untuk pariwsata Indonesia. Sebelum pandemic, ada sekitar 300 000 orang yang berlibur setiap tahun ke Indonesia. Dan setelah pandemic, market perancis yang berlibur ke luar meningkat. Tahun 2022 ada sekitar 52% orang Perancis yang berlibur outbound, dan tahun 2023, 75% orang perancis menyatakan ingin berlibur outbound ke luar Perancis. Ini merupakan potensi market yang bagus untuk digenjot dan oleh sebab itu pentingnya Tourism Indonesia dipromosikan di Perancis.

Table Top B2B Meeting dilakukan selama 2 hari pada tanggal 2 dan 3 Maret dengan partisipasi sekitar 19 sellers ternama juga beberapa media perancis dan Indonesia. Ditargetkan sekitar 100 buyers per hari , total 200 buyers selama 2 hari.

Selama 2 hari acara akan diisi dengan meeting dari jam 11 siang sampai jam 19 malam. Perancis merupakan salah satu target pasar wisman Indonesia dari kawasan Eropa.

Table Top B2B meeting di LMDI ini merupakan event pertama yang dilakukan di tahun 2023 untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dan diharapkan akan berlanjut dengan promosi-promosi yang lain untuk pemulihan ekonomi di Indonesia.

Link Workshop Indonesia: https://www.cstpro-agv.com/workshop-indonesie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *