Perkuat Ukhuwah dan Semangat Persatuan, KBRI Khartoum Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia

KBRI Khartoum pada Jumat (24/3) menggelar kegiatan buka puasa bersama bagi komunitas dan masyarakat serta mahasiswa Indonesia bertempat di halaman Wisma Duta.

​Dubes RI Khartoum, Bapak Sunarko dalam sambutanya menekankan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah, termasuk kesalehan sosial dan kegiatan-kegiatan produktif lainnya. Selain untuk memperbanyak ibadah Bulan Ramadan 1444 H, kegiatan buka bersama dan salat tarawih berjemaah juga dimaksudkan untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi masyarakat dan WNI di Sudan.Buka puasa berlangsung secara sederhana namun tetap hikmat, dihadiri oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat Indonesia, antara lain Keluarga Besar KBRI Khartoum, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), dan pekerja profesional Indonesia di Khartoum.

Kegiatan diawali dengan buka bersama, menikmati jajanan khas Indonesia yaitu kolak, ditemani jus melon dan aneka gorengan membuat suasana penuh keakraban.

Selanjutnya buka bersama dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah yang diimami oleh Ustaz Sofyan Muslimin, B.A., M.A. dan salat tarawih diimami oleh Ustaz Musa Albarqi, S.Pd. Ramadan juga dapat menjadi pendorong dalam upaya untuk mencapai prestasi terbaik di berbagai bidang.

Pada bagian lain, Dubes berpesan agar tetap menjaga pola hidup sehat mengingat pandemi masih belum sepenuhnya tertangani dan terlebih saat menghadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Sudan. Sementara itu, Ustadz Fahmi Umar, Lc., MA dalam tausiyahnya mengajak untuk menjaga dan meningkatkan kualitas salat, termasuk salat sunnah, menghatamkan Al-Quran dan memperbanyak sedekah di bulan suci ramadan sebagai upaya mencapai tingkat ketakwaan paripurna.

Suasana semakin akrab saat menikmati hidangan makan malam bersama dengan menu ayam bakar, ayam kecap dan ayam serundeng setelah salat maghrib menjelang salat Isya dan tarawih.

Satu tanggapan untuk “Perkuat Ukhuwah dan Semangat Persatuan, KBRI Khartoum Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Indonesia

  • 30 Maret 2023 pada 7 h 07 min
    Permalink

    Alhamdulillah buka Puasa bersama. Di Indonesia dilarang ASN berbuka Puasa soalnya tiba2 pas Ramadan pandemi COVID naik lagi 😁🤣 nanti turun abis lebaran.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *