Promosikan Makanan dan Produk Unggulan Indonesia di Festival Pisang Paris

Promosi kuliner Indonesia kembali gencar di kota Paris dan kali ini lewat Festival Pisang yang diadakan oleh Walikota Paris 14 bersama dengan Assosiasi di Perancis pada tanggal 16 September 2023.

Indonesia adalah negara ke 3 terbesar penghasil pisang di dunia dengan total produksi 8 juta ton pertahun. La Maison De L’Indonesie yang kebetulan juga berlokasi di Paris 14 arr, ditunjuk oleh panitia untuk mewakili negara Indonesia di acara ini, dan menjadi negara partner di tahun 2023.

Dari jam 12 siang sampai 8 malam, Indonesia akan hadir dengan standnya menampilkan makanan kuliner nusantara yang terbuat dari pisang bahan utamanya dan juga akan mengiluti kompetisi kue-kue dari Pisang.

Makanan yang ditampilkan oleh team La Maison De L’Indonesie adalah : otak-otak Bangka dengan daun pisang, es semlo Yogya, nasi goreng dan bakmi goreng. Selain itu juga akan ada minuman-minuman Indonesia seperti es kopi susu gula Aren, jamu, teh Indonesia.

Indonesia juga akan menampilkan Pencak Silat yang dibawakan oleh group Pencak Silat UNESCO, dan penyanyi dangdut Alexa dari Indonesia. Tak ketinggalan workshop rempah-rempah Indonesia dan konferensi tentang sustainable dan fair trade busines dan La Maison De L’IndonĂ©sie.

Ada sekitar 30 stand dan 20 negara yang hadir, semuanya menghadirkan produk tentang pisang dan juga berbagai lainnya. Pengunjung yang datang sangat tertarik dengan produk-produk Indonesia, jamu, coklat, kopi, teh dan rempah-rempah. Diperkirakan sekitar 1000 orang yang datang ke festival ini.

Satu tanggapan untuk “Promosikan Makanan dan Produk Unggulan Indonesia di Festival Pisang Paris

  • 5 Oktober 2023 pada 9 h 55 min
    Permalink

    Pisang makanan sehari-hari di Indonesia banyak benar yang bisa diolah dan di ekspor

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *