KJRI Frankfurt Gelar Kejuaraan Olahraga bagi PPI di Jerman Ramaikan Hari Kebangkitan Nasional

Konsul Jenderal RI Frankfurt, Antonius Yudi Triantoro , secara resmi telah membuka Frada Konjen Cup 202 4 di Sportpark Preungesheim, Frankfurtpada hari Sabtu (11/05). Kompetisi olahraga tahunan antar pelajar yang berlangsung pada 11—12Mei 2024 ini merupakan kerja sama KJRI Frankfurt dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Frankfurt am Maindan sekitarnya (PPI Frada).

Dalam sambutan pembuka, Konjen RI Frankfurt menyampaikan bahwa Frada Konjen Cup tahun ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional untuk menumbuhkan semangat nasionalisme pada generasi muda dan menjalin tali silaturahmi, kerukunan dan persaudaran yang kuat bagi kalangan pelajarIndonesiadi Jerman.

Perhelatan tahun ini kembali memperebutkan Konjen Cup dalam bentuk piala bergilir dan piala bagi juara umum serta medali bagi para juara. Konjen RI Frankfurt menyampaikan bahwa Frada Konjen Cup tidak hanya merupakan ajang kompetisi, namun juga upaya penguatan fisik sekaligus membangun karakter yang mengandung nilai-nilai kedisiplinan dan kolaborasi.

Frada x Konjen Cup 2024 diikuti oleh PPI Cabang dari berbagai kota di Jerman seperti Freiburg, Frankfurtam Main, München, Aachen, Hannover, Köln, Leipzig, Göttingen, Dessau, Karlsruhe, Gießen, Berlin-Brandenburg, Stuttgart, Braunschweig, Bonn, Magdeburg serta Saarland. Terdapat 300 peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini di empat cabang olahraga yang dipertandingkan , yaitu bulu tangkis, futsal, bola voli dan bola basket.

Penyelenggaraan Frada Konjen Cup 2024 juga dimeriahkan dengan Food Festival yang menyajikan kuliner Nusantara. Sejumlah hidangan khas Indonesia tersaji seperti batagor, mie ayam, lontong cap gomeh, nasi padang, ayam bakar, martabak, serta berbagai jajanan dan minuman dengan cita rasa Nusantara yang menggugah selera .

Kehadiran masakan-masakan tersebut menjadi pengobat rasa rindu akan Tanah Air, sekaligus menghangatkan suasana kumpul bersama. Dukungan supporter setia dari masing -masing tim yang berlomba menambah semarak Frada Konjen Cup 2024.

Sorak-sorai ramai dikumandangkan para penonton untuk menyemangati para pemain yang bertanding. Tidak hanya itu, para supporter juga membawa atribut pendukung yangmenunjukkan kekompakan para pelajar baik di dalam maupun di luar lapangan.

Tercatat lebih dari 1000 orang pengunjung yang hadir dalam bazar FoodFestival maupun kejuaraan Frada Konjen Cup 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *