10 Perusahaan Industri Otomotif Indonesia Unjuk Keunggulan Produk di Automechanika Ho Chi Minh City 2024

Duta Besar RI untuk Viet Nam, Denny Abdi meresmikan Pavilion Indonesia pada Automechanika Ho Chi Minh City 2024 pada hari Kamis (20/06). “Perhatian pada kualitas produk menjadi kunci memenangkan persaingan di pasar. Kemampuan berinovasi melalui R&D dan beradaptasi menjadi kunci memenangkan persaingan”, demikian pernyataan Dubes RI kepada 10 (sepuluh) perusahaan peserta Indonesia yang berpartisipasi. Harapannya selain penetrasi pasar, Perusahaan juga harus fokus pada pengembangan produk yang berkualitas melalui R&D.

Pembukaan Pavilion Indonesia ditandai oleh pengguntingan pita yang dilakukan oleh Dubes RI untuk Viet Nam; Konjen RI Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan; Inspektur Wiilayah II Kementerian Perdagangan RI, Etti Susilowaty; dan Atase Perdagangan Hanoi, Addy Perdana Soemantri.

Indonesia menjadi salah satu dari 23 negara dan wilayah/teritori dengan total 472 exhibitor yang berpartisipasi pada pameran ke-6 Automechanika Ho Chi Minh City 2024, selain Brazil, Kanada, RRT, Georgia, Jerman, Hong Kong, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Peru, Polandia, Singapura, Spanyol, Taiwan, Thailand, Turki, UEA, Inggris, Amerika Serikat dan Viet Nam.

Automechanika dinilai sebagai ajang yang bermanfaat dalam membuka kesempatan luas bertemu dengan mitra Viet Nam dan internasional lainnya melalui pameran dan kegiatan workshops dan trainings di bidang otomotif. Beberapa peserta Indonesia telah mengikuti Automechanika untuk yang ke-2 kalinya. Adapun 10 (sepuluh) perusahaan Indonesia yang berpartisipasi tahun ini adalah PT Awaywinsa Rubber Industry, PT Amico Era Bumiindo, PT Astra Otoparts TBk, PT Chemco Harapan Nusantara, PT Jumbo Power International, PT New Indobatt Energy Nusantara, PT Oxytane Mitra Indonesia, PT Pertamina Lubricants, PT Selatan Jadi Jaya dan PT Supreme Belting Perkasa. Partisipasi mereka dikoordinasikan oleh KBRI Hanoi dan Kementerian Perdagangan RI.

Dalam sambutan membuka Automechanika Ho Chi Minh City 2024, Direktur Iptek dan Lingkungan Kementerian Transportasi Viet Nam Dr. Le Van Duong menyatakan bahwa Viet Nam saat ini tengah gencar mengurangi emisi dengan penggunaan teknologi ramah lingkungan. Melalui Automechanika 2024 diharapkan sektor otomotif dapat berkontribusi dalam pencapaian net zero emission melalui kolaborasi kerjasama dengan mitra internasional.

Indonesia secara rutin berpartisipasi pada pameran Automechanika yang merupakan pameran skala internasional terbesar di Viet Nam untuk sektor otomotif. Tema pameran tahun ini mengedepankan transisi energi ramah lingkungan, eletrifikasi, digitalisasi dan otomasi yang saat ini mewarnai kehidupan sehari-hari dan membentuk kebiasaan baru dalam bertransportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *