Pertandingan Badminton dan Pétanque Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 79

Dalam rangka merayakan semangat kemerdekaan dan menyambut HUT RI ke 79, KJRI Marseille menyelenggarakan sejumlah pertandingan olahraga. Rangkaian kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga Indonesia namun juga diaspora Indonesia yang berada di Marseille dan sekitarnya.

Sebagai kick off, KJRI telah menggelar pertandingan Badminton di Carnoux-en-Provence tanggal 28 Juli 2024.

Dalam pembukaannya, Konsul Jenderal RI, Ibu Dian Kusumaningsih menyambut gembira partisipasi masyarakat. Dirinya mengharapkan setiap peserta tidak hanya bertanding tetapi juga semakin guyub sebagai sesama warga di Prancis.

Sebagai simbol dimulainya kegiatan, Ibu Dian dan Mme. Audrey dari Salle Mont Fleuri melakukan pertandingan eksibisi badminton.

Di hari yang sama juga dilangsungkan pertandingan Petanque di Bouc-bel-Aire yang juga diikuti dengan antusias. Adapun di tanggal 3 Agustus 2024, warga telah mengikuti pertandingan tenis meja dan catur bertempat di KJRI Marseille.

Pertandingan pétanque

Sebagai penutup kegiatan olahraga, akan digelar pertandingan bowling pada tanggal 10 Agustus 2024. Kegiatan ini bersifat gratis dan dapat diikuti dengan mendaftar di tautan yang dibagikan di akun media sosial KJRI Marseille.

Satu tanggapan untuk “Pertandingan Badminton dan Pétanque Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 79

  • 18 Agustus 2024 pada 18 h 15 min
    Permalink

    Senang lihat diaspora Indonesia di LN masih memiliki jiwa dan semangat Indonesia!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *